5 Amalan Bebas Hutang

5 Amalan Bebas Hutang

Kali ini Saya ingin sharing dengan Anda tentang Bagaimana Saya Bisa Lunas Hutang dalam Waktu Cepat.

Sebelum ketahui caranya, sadari terlebih dahulu bahwa hutang itu wajib dibayar.

Artinya, jika saat ini Anda sedang memiliki hutang, maka berusahalah sekuat tenaga untuk bisa menyelesaikannya sesegera mungkin.

Lantas, bagaimana caranya?

Pertama, Taubat Nasuha. Apapun alasannya, pastikan kita segera taubat dan menyesali segala dosa yang telah diperbuat, serta berusaha sekuat tenaga untuk tidak mengulanginya lagi. Kenapa? Jangan tanya kenapa, cobalah merenung dan berpikir: sudah berapa banyak dosa yang telah diperbuat selama ini? Renungkan.

Kedua, Pasrah Total. Dalam kondisi bangkrut dan punya hutang, sadarilah bahwa sungguh Maha Besarnya Allah dan betapa kecilnya kita. Pasrah saja. Ridho dengan keadaan yang ada. Terima segala kemungkinan yang terjadi. Pasrahkan diri kita hanya pada-Nya.

Ketiga, Bantu Orang Lain. Ingatlah sabda Rasulllah SAW, “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hambaNya selama hambaNya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim). Bantu orang lain dahulu, dibantu Allah kemudian.

Keempat, Tingkatkan Amalan Harian. Shalat Dhuha, Tahajud, Tadarrus Al-Qur’an, Sholat Tepat Waktu, Shubuh Berjamaah, Dzikir, dan amalan-amalan harian lainnya harus ditingkatkan. Dekati Allah, supaya Allah kasih solusi dari arah yang tidak disangka-sangka.

Keempat, Persering Silaturrahmi. Dibalik silaturrahmi, ada rezeki. Yakinilah itu. Coba perbaiki hubungan dengan orang tua, pasangan, keluarga, sanak saudara, rekan kerja, dan teman-teman kita. Hubungi mereka jangan pas ada butuhnya saja. Ingat itu. Ingat.

lima amalan bebes hutang

Kelima, Perbanyak Sedekah. Sedekah itu bukan dari yang kaya ke yang miskin, tapi dari yang mau ke yang membutuhkan. Bahasa langit itu bukan kaya dan miskin, tapi lapang dan sempit. Orang kaya bisa jadi sempit, kalau dia pelit. Orang miskin bisa jadi lapang, kalau dia dermawan.

Sebelum Anda lanjutkan baca, sadarkah Anda bahwa semua aktivitas di atas adalah amalan langit? Lalu, bagaimana dengan aktivitas buminya?

Ya. Fokuskan diri Anda 80% pada Solusi, dan 20% pada Masalah (Hutang).

Solusinya apa?

Bisa bisnis, bisa jualan, bisa kerja. APAPUN itu. Yang penting: HALAL!

Jangan dulu so idealis karena ingin mendapatkan uang besar dalam waktu cepat. Nikmati prosesnya, sambil menjalankan 5 amalan langit di atas.

Kalau Anda baca buku terbaru Saptuari yang berjudul KEMBALI KE TITIK NOL, Anda akan tahu bahwa hampir 99% dari mereka yang berhasil bangkit dari bangkrut dan mampu menyelesaikan hutang-hutangnya (mulai dari puluhan juta, ratusan juta, bahkan Miliaran), mereka melakukan hal yang sama. Persis.

Baik trimakasih.

Jika ini bermaifaat share ya^_^

 

Previous Teknik Follow Up 99% Closing!
Next Sudah Benarkah Niat Jualan Anda?

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Bisnis

3 Kebiasaan Yang Merubah Hidup Pasca Kebangkrutan

Ada 3 kebiasaan yang Saya lakukan setelah mengalami Kebangkrutan dalam bisnis: 1. Bertemu dengan (minimal) 2 orang baru setiap harinya 2. Sedekah pagi ba’da Shubuh 3. Menolong orang lain yang

Bisnis

Cara Mengatur Uang Saat Bangkrut

Saya nggak tahu, apakah Anda pernah bangkrut atau tidak? Semoga saja: tidak. Jangan sampai lah ya… Aamiin… Ngomong-ngomong soal bangkrut, Saya jadi teringat saat dimana Saya kebingungan dan stress berat

Bisnis

Magic of Close

Mungkin ada yang tanya, “Kang, status Saya yang like banyak, yang komen banyak, yang share juga lumayan, tapi kok yang closing sedikit ya?” Good Question! Pertanyaan seperti itu memang sering